Ini Salah Satu Penyebab Pendidikan Kota Mojokerto Maju, Ada Sosok Guru Terbaik Tingkat Nasional

Trisna Eka Adhitya
Mochamad Yasin, sebagai guru terbaik II tingkat nasional dalam ajang ASN Talenta Fest 2024 dan Anugerah ASN 2023. (Foto: Diskominfo Kota Mojokerto)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Salah satu aspek yang membuat pendidikan menjadi semakin baik adalah melalui guru yang baik pula. Kota Mojokerto pun ternyata memiliki salah satu guru yang terbaik di Indonesia. 

Adalah sosok Mochamad Yasin yang berhasil meraih predikat sebagai guru terbaik II tingkat nasional dalam ajang ASN Talenta Fest 2024 dan Anugerah ASN 2023, yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN-RB). Penyerahan penghargaan itu diserahkan di Jakarta pada Selasa, 27 Agustus 2024.

Mochamad Yasin mengatakan terpilihnya dirinya sebagai salah satu guru terbaik adalah akibat inovasinya mengajar dengan memanfaatkan aplikasi Canva. Karena platform tersebut telah bekerja sama dengan Kemendikbudristek dan akun belajar.id serta dapat dimanfaatkan siswa secara gratis dalam penggunaannya.

“Potensi ini belum banyak dilirik guru, sehingga pemanfaatannya belum optimal. Padahal, aplikasi ini fiturnya menarik dan cocok untuk generasi Z selama proses pembelajaran,” terangnya.

Capaian gemilang yang diraih Yasin ini tak lepas dari persiapan yang cukup matang. Diantaranya, dengan mengumpulkan berupa link rekam jejak digital sebagai bukti-bukti sejauh mana dampak pengimbasan, testimoni pendidik, serta manfaatnya.

“Semoga capaian prestasi ini tak sekadar menjadi pajangan, namun juga berdampak pada implementasi platform merdeka belajar (PMM) terhadap pembelajaran di Kota Mojokerto” tandasnya. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network