PTPN 1 Regional 4 Serahkan Bantuan TJSL ke Warga Jember

Trisna Eka Adhitya
PTPN 1 Regional 4 salurkan bantuan untuk penanganan stunting di Jember. (Foto: PTPN)

JEMBER, iNewsSurabaya.id - PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Regional 4 kembali tunjukkan komitmennya terhadap percepatan penanganan stunting. Setelah sukses menggandeng Baznas menggalang donasi dalam acara charity night dimana terkumpul Rp. 104.607.761 dalam semalam, kali ini program stunting hadir melalui bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada ratusan warga Jember.

Penyerahan simbolis bantuan tersebut dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Ajung, Jumat (23/08) lalu, dari Region Head PTPN 1 Regional 4 Subagiyo kepada Ketua Tim Percepatan Penanganan Stunting (TPPS) Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

"Kami merasa menjadi bagian dari Jember. 600 Ha kebun tembakau kami ada di sini dimana sebagian besar berada di Kecamatan Ajung. Jadi sudah menjadi kewajiban bagi kami untuk ikut serta dalam penanganan stunting di Jember khususnya di Kecamatan Ajung" terang Subagiyo dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (24/8/2024).

Subagiyo pun berharap program bantuan serupa akan dapat berkelanjutan dan terus memberikan dampak bagi masyarakat khususnya di sekitar wilayah kerja PTPN I Regional 4.

"Harapannya semoga program bantuan ini dapat konsisten dan berkelanjutan ke depannya, karena memang salah satu tanggung jawab sosial kami, bagaimana kami juga bisa memberdayakan dan mengentaskan apa yang ada di area bisnis kami. Kita harus menyiapkan generasi-generasi kita ke depan, utamanya menuju Indonesia Emas 2045. Kalau bukan kita siapa lagi," pungkas Subagiyo pada awak media.

Sementara itu, Gus Firjaun, sapaan Muhammad Balya Firjaun Barlaman yang juga merupakan Wakil Bupati Jember pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh PTPN I Regional 4.

“Bantuan ini sangat berharga. Karena ini merupakan bentuk kepedulian dan kolaborasi dari semua pihak. InsyaAllah persoalan stunting khususnya di Kecamatan Ajung akan segera teratasi,” ungkap Firjaun.

Firjaun juga menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya yang memang dibutuhkan oleh pemerintah daerah dalam rangka akselerasi penanganan stunting.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network