Dukung Potensi Wisata Kota Lama Surabaya, PTPN I Regional 4 Buka Pameran Fotografi

Trisna Eka Adhitya
PTPN 1 Regional 4 dukung wisata kota lama Surabaya dengan adakan pameran fotografi. (Foto: PTPN 1 Regional 4)

 SURABAYA, iNewsMojokerto.id – PT Perkebunan Nusantara I (PTPN I) Regional 4 sukses menggelar awarding night dan pembukaan pameran fotografi. Malam penghargaan dan pembukaan pameran fotografi pada Selasa (10/9) lalu tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata Kota Surabaya Hidayat Syah dan Region Head PTPN I Regional 4 Subagiyo.

Mengusung tema Kecantikan dan Kekokohan Gedung Heritage HVA PTPN I Regional 4, acara tersebut merupakan bentuk apresiasi kepada 25 karya fotografi terbaik dari fotografer profesional di Indonesia. Mereka terpilih sebagai finalis setelah melalui proses kurasi, eliminasi dan scoring oleh para dewan juri.

“Setelah melihat animo peserta fotografer yang ternyata terkumpul 360 karya fotografi, kami menghargai, menyambut baik dan memberikan penghargaan yang luar biasa kepada semuanya melalui event ini,” ungkap Region Head PTPN I Regional 4 Subagiyo dalam sambutannya.

Subagiyo juga menambahkan bahwa kegiatan itu sengaja dilangsungkan sebagai bentuk upaya memperkenalkan gedung HVA PTPN I Regional 4 sebagai bagian dari Kawasan Kota Lama Surabaya dan saksi sejarah industri perkebunan di Indonesia. Seperti yang telah diketahui, gedung PTPN I Regional 4 telah ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya oleh Kemendikbudristek sejak 2022.

“Hari ini kami declare, kami tetapkan bahwa kami akan ikut meramaikan kegiatan di Kota Lama Surabaya dengan menghidupkan nuansa heritage dari Kota Lama Surabaya itu sendiri. Kami akan mulai me-recap agenda-agenda yang mungkin bisa dijadikan sebagai agenda wisata yang akan kami usulkan kepada Pemerintah Kota Surabaya,” imbuh Subagiyo.

Kadisbudporapar Kota Surabaya Hidayat Syah pun menyampaikan apresiasi kepada PTPN I Regional 4 yang mampu menangkap peluang wisata Kota Lama Surabaya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network