Begini Keseruan Warga Jombang saat Lomba Ala Ninja Warrior Meriahkan HUT ke-79 RI

Zainul Arifin
Para peserta tampak semangat mengikuti lomba ala Ninja Warior versi lokal di Dusun Pekunden Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang. (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Warga Dusun Pekunden Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang punya cara berbeda dalam memeriahkan HUT ke-79 RI. Jika pada umumnya panjat pinang, makan kerupuk atau tarik tambang, namun warga membuat lomba ala Ninja Warrior versi lokal.

Ninja Warrior merupakan ajang yang populer di Jepang dalam menguji ketangkasan lewat sejumlah rintangan. Walau terlihat sederhana, rintangan ninja warrior tersebut terbilang sulit.

Panitia perlombaan 17 Agustus menyiapkan hadiah cukup besar dalam lomba itu. Jika berhasil mencapai finish, peserta bisa mendapatkan lemari es, mesin cuci hingga uang tunai ratusan ribu dari panitia.

Namun, hanya hitungan jari yang berhasil mencapai titik finish. Nyaris sebagian besar peserta gagal di rintangan awal tak mudah menjaga keseimbangan. Rintangan melintasi jembatan bambu juga kerap menggagalkan peserta.

Sebab saat melintas, jembatan bambu bergoyang hingga menghilangkan keseimbangan dan membuat peserta terjatuh ke sungai. Peserta yang mencebur ke sungai menjadi hiburan tersendiri bagi penonton.

Panitia lomba 17 Agustus, Nasrullah menyebut Ide membuat perlombaan ala Ninja Warrior itu, dari masyarakat yang melihat postingan viral. Kemudian warga kerja bakti dengan dana dari swadaya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network