Logo Network
Network

Relawan Jatim Beragam Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting Di Mojokerto

Trisna Eka Adhitya
.
Minggu, 28 Januari 2024 | 14:14 WIB
Relawan Jatim Beragam Gelar Sosialisasi Pencegahan Stunting Di Mojokerto
Relawan Jatim Beragam saat menggelar sosialisasi penanganan stunting bersama ibu-ibu muda di Desa Parengan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Sabtu, (27/1/2024).

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Relawan Jawa Timur Bersama Ganjar-Mahfud (Jatim Beragam) Cabang Mojokerto Raya kembali gencar kegiatan sosialisasi kepada masyarakat, kali ini sosialisasi stunting jadi pilihan. Kegiatan tersebut diawali dengan kegiatan senam bersama, kemudian makan bersama dan di akhiri dengan kegiatan sosialisasi mengusung salah satu visi-misi Ganjar-Mahfud yaitu perempuan maju. 

Kesempatan tersebut menjadi kesempatan untuk memaparkan program KTP Sakti, 1 desa 1 faskes 1 nakes, lansia bahagia, anak cucu bahagia dan beberapa program unggulan lainnya. Kegiatan tersebut digelar di lapangan Desa Parengan, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Sabtu, (27/1/2024).
    
Pemaparan program perempuan maju yang dikemas dengan sosialisasi pencegahan stunting ini menyasar para ibu-ibu muda yang bertujuan untuk mencegah kondisi tubuh dan otak anak mengalami perkembangan secara kurang optimal. Keadaan ini disebabkan karena tubuh anak lebih pendek dan kemampuan berpikir yang cenderung lebih lemah dari anak lain seusianya. 

Padahal stunting dapat dicegah sebelum anak memasuki usia 2 tahun. Melalui sosialisasi tersebut diharapkan dapat menekan angka stunting yang terjadi di Indonesia. 

“Pada kondisi stunting dapat terjadi gangguan pada proses pematangan neuron otak serta perubahan struktur dan fungsi otak hingga dapat menyebabkan kerusakan pada otak. Kondisi ini menyebabkan kemampuan berpikir dan belajar anak terganggu dan pada akhirnya menurunkan tingkat kehadiran dan prestasi belajar," jelas Tim Data dan Riset Jatim Beragam Cabang Mojokerto Raya, Wahyu Waullilamri Kurniawan atau yang kerap disapa Uleel, usai acara sosialisasi.  

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.