Operasi Patuh Semeru 2024 di Jombang Sasar 10 Pelanggar Lalu Lintas

Zainul Arifin
Operasi Patuh Semeru 2024 di Jombang. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Polres Jombang menggelar Operasi Patuh Semeru mulai hari ini Senin 15 Juli sampai Minggu, 28 Juli 2024. Ada 10 poin yang menjadi sasaran aparat kepolisian dalam Operasi Patuh Semeru 2024 yang berlangsung dua pekan itu. 

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan tema operasi patuh semeru 2024 yakni tertib belalu lintas demi terwujudnya Indonesia emas. Sebelum operasi dilaksanakan, digelar apel pasukan di lapangan mapolres setempat.

"Ada 10 sasaran pada operasi patuh tahun ini," kata Eko Bagus saat memimpin gelar apel pasukan.

Sepuluh sasaran itu antara lain pengendara motor tidak menggunakan helm, melebihi batas kecepatan, pengendara motor di bawah umur, pengendara roda dua tidak menggunakan helm standar SNI serta pengemudi roda empat tidak menggunakan safety belt.

Kemudian, pengemudi menggunakan HP pada saat berkendara, pengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, menerobos lampu merah, knalpot tidak sesuai spesifikasi teknis atau knalpot brong.

Eko menjelaskan, operasi bersifat preventif, preemtif maupun represif yang terukur. Tujuannya adalah membangun budaya tertib berlalulintas di tengah masyarakat yang mencerminkan budaya moralitas bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi disiplin dan kepatuhan guna mewujudkan kamtibcarlantas.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network