Jaring Atlet Berprestasi, PABSI Jatim Jadi Cabor Pertama Adakan Kejurprov

Trisna Eka Adhitya
Kejurprov Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Jatim adakan kejurprov untuk jaring atlet angkat besi menuju PON XXI Aceh-Sumut. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

Untuk angkat besi putri, terdapat pertandingan kelas 45 kg, 49 kg, 55 kg, 59 kg, 64 kg, 71 kg, dan 71+ kg. Sedangkan untuk putra terdapat kelas 49 kg kg, 55 kg, 61 kg, 67 kg, 73 kg, 81 kg, 81+kg. 

"Putri 7 kelas mulai 45, 50, 55 dan seterusnya, putra juga mulai dari kelas 49, kita ambil dari kelas bawah dulu, jadi ada 7 kelas putra, 7 kelas putri, tapi masing-masing orang ini bisa mendapatkan 3 medali emas, jadi di dalam satu nomor itu ada 3 jenis angkatan yang mendapatkan medali," katanya. 


atlet putri yang berlaga di Kejurprov PABSI Jatim. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

Sementara itu, Ketua Koni Jatim Muhammad Nabil mengaku mendukung kegiatan ini. Menurutnya PABSI Jatim menjadi cabor pendahulu yang mengadakan Kejurprov. 

"Kejurprov ini lebih strategis lagi karena atlet-atlet Puslatda disuruh tanding juga, salah satu keperluannya adalah mengukur posisi atlet-atlet Puslatda sampai dimana, mengukur atlet-atlet pemula sampai dimana," ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan, dengan adanya kompetisi ini mmampu meningkatkan kepercayaan diri para atlet dalam menghadapi kompetisi. Apalagi dalam ajang ini para atlet muda juga dapat berkompetisi. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network