Jaring Atlet Berprestasi, PABSI Jatim Jadi Cabor Pertama Adakan Kejurprov

Trisna Eka Adhitya
Kejurprov Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Jatim adakan kejurprov untuk jaring atlet angkat besi menuju PON XXI Aceh-Sumut. (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Pengprov Persatuan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) melakukan seleksi atlet angkat besi menuju PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kegiatan yang berlangsung di GOR Gajah Mada Kota Mojokerto ini diikuti 107 peserta dari 19 Kabupaten/Kota dan menjadi cabor pertama yang mengadakan Kejurprov. 

Ketua Pengprov PABSI Jatim Jefry Tagore mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat berkompetisi di antara atlet angkat besi di tingkat Jatim. 

"Sasarannya adalah atlet Puslatda jatim ini kekurangan kompetisi, bahwa kompetisi terakhir yang kita ikuti adalah Bulan Juli 2023," ungkapnya, saat ditemui di sela kegiatan, Sabtu (29/6/2024). 

Selama ini Pengprov PABSI Jatim telah memiliki berbagai program latihan bagi para atlet Puslatda. Mulai dari program latihan ke Batu untuk merasakan suhu yang berbeda dari biasanya, hingga program training camp di China. 

Dengan adanya kejuaraan ini, Jefry juga ingin memunculkan atlet-atlet angkat besi baru yang nantinya mampu bersaing hingga tingkat internasional. Oleh karena itu, dalam kompetisi ini pihaknya menurunkan kategori umur hingga paling rendah berusia 10-11 tahun dengan tujuh kategori. 

Untuk kategori angkatan, kompetisi ini menghadirkan tiga nomor. Nomor Snatch, Clean and Jerk, dan Angkatan Terbaik. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network