Daftar Bacawali Surabaya, Dwi Astutiek Dinilai Sangat Kompetitif

Lukman Hakim
DR. Dwi Astutiek saat mengembalikan formulir pendaftaran bacawali ke DPD PSI Kota Surabaya. (Foto: Lukman Hakim)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - Setelah menunggu hampir lima tahun, harapan warga Surabaya kembali memiliki pemimpin perempuan yang tegas perlahan mulai terjawab. Itu ditandai dengan kehadiran DR. Dwi Astutiek, ke Kantor DPD PSI Kota Surabaya, Jumat ( 7/7/2024).

Kehadiran perempuan yang dikenal cukup dekat dengan mantan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa itu bukan sekedar silaturahmi biasa, tapi untuk mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon walikota Surabaya.

Peraih Doktor Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Universitas Airlangga Surabaya itu datang dengan ditemani beberapa orang dekatnya termasuk beberapa pengurus fatayat NU Kota Surabaya.

"Ini adalah ihtiyar atas dorongan beberapa tokoh masyarakat, ormas sekaligus memenuhi panggilan dari beberapa tokoh partai politik," kata Dwi Astutiek usai mengembalikan berkas pendaftaran Bacawali tersebut.

Bukan hanya satu dua tokoh sebenarnya yang memotivasi dirinya untuk ikut berkompetisi dalam memperbaiki masa depan Surabaya. Tapi ada banyak tokoh hingga tingkat nasional yang mendorongnya untuk maju berkontestasi di Pilwali Surabaya.

"Itu hanya lokal ya, karena ada yang dari Jakarta yang tidak elok kalau saya sampaikan di forum ini," terang perempuan yang kini menjabat Sekretaris Dewan Pendidikan Jawa Timur ini.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3 4

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network