Polda Jatim Adakan Evaluasi dan Kesiapan Operasi Mantab Praja Semeru 2024

Andika
Polda Jatim Adakan Evaluasi dan Kesiapan Operasi Mantab Praja Semeru 2024. Foto iNewsMojokerto/dika

GRESIK, iNewsMojokerto.id - Polda Jawa Timur menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) tahun 2024 serta kesiapan Operasi Mantab Praja Semeru 2024. Acara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Imam Sugianto, M.Si., dan dihadiri seluruh Polres, Poltabes, dan Polresta di bawah naungan Polda Jatim.

Bertempat di Giri Loka Ballroom, Aston Gresik Hotel, pertemuan yang berlangsung pada Senin, 3 Juni 2024 ini menjadi ajang bagi setiap Satuan Kerja (Satker) untuk mempresentasikan hasil analisa mereka dari Maret hingga Mei 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim memberikan apresiasi tinggi kepada Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres yang telah berhasil menjaga kondisi kamtibmas di Jawa Timur tetap kondusif. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada para Kasatker dan Kasatwil serta seluruh personel Polda Jatim atas pelaksanaan tugas kamtibmas yang optimal pada bulan Maret hingga Mei 2024," ujar Irjen Pol Imam Sugianto.

Irjen Imam menyampaikan bahwa kondisi keamanan di Jawa Timur dari Januari hingga Mei 2024 mengalami perbaikan dengan penurunan angka kriminalitas dibandingkan tahun sebelumnya. 

"Operasi pengamanan pemilu berjalan dengan aman dan kondusif, mencerminkan kerja keras seluruh anggota Polda Jatim," katanya. 

Hasil survei Indikator Indonesia juga menunjukkan bahwa 94,4% pemudik merasa puas dengan pelaksanaan kegiatan mudik Lebaran 2024, dengan 86,5% menyatakan bahwa anggota Polri berperan penting dalam kelancaran perjalanan mereka.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network