Terapkan Layanan SPBE, Pemkot Mojokerto Raih Penghargaan Dari Kemenpan RB

Trisna Eka Adhitya
Pj Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro. (Foto: Pemkot Mojokerto)


 
"Ini menunjukkan digitalisasi layanan pemerintahan secara umum sudah berjalan efektif dan efisien. Mudah-mudahan ke depan bisa lebih baik lagi," ujar pria yang akrab disapa Mas Pj ini.

Penilaian indeks SPBE ini melibatkan puluhan perguruan tinggi sebagai asesor eksternal. Dalam prosesnya, melalui berbagai tahapan, di antaranya penilaian mandiri, penilaian dokumen, penilaian interviu, visitasi, dan pelaporan.
 
Salah satu upaya yang telah dilakukan Pemkot Mojokerto adalah dengan membangun satu portal untuk pelayanan publik di Kota Mojokerto, yaitu Portal Layanan Publik Terpadu Pemerintah Kota Mojokerto (Palapa Mojo).
 
"Pelaksanaan transformasi digital dalam pelayanan publik tentu diharapkan dapat mendorong penciptaan inovasi dalam memecahkan masalah yang ada. Namun, tidak harus menambahkan aplikasi baru bisa diintegrasikan ke dalam aplikasi yang sudah ada. Palapa Mojo ini sebagai rumahnya,” kata Kepala Diskominfo Santi Ratnaning Tias.

Palapa Mojo dapat diunduh melalui Google Play Store. Dapat dimanfaatkan untuk mengakses beberapa layanan di antaranya Gayatri, PPID, antrean online di MPP Gajah Mada, Sapa Mas PJ, Call Center 112, PSC 119, SiMojo, SiMakel, titik wifi gratis dan pengaduannya.



Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network