Cucu Pendiri NU dapat Dukungan Kiai Kampung, Serahkan Petisi Gus Salman Maju Pilkada Jombang

Zainul Arifin
Cucu Pendiri NU dapat Dukungan Kiai Kampung untuk Maju Pilkada Jombang. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - KH. Abdusalam Sohib atau Gus Salam, cucu pendiri NU KH Bisri Syansuri didatangi puluhan kiai kampung dari 13 Kecamatan di Jombang, Jawa Timur. Kedatangan mereka untuk menyerahkan hasil petisi dukungan kepada KH. Salmanudin Yazid (Gus Salman) agar maju pilkada Jombang.

Para kiai, ustaz dan tokoh agama itu datang ke kediaman Gus Salam di Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar secara bergelombang. Mereka di antaranya dari Kecamatan Kabuh dan sekitarnya di utara Brantas. Kemudian disusul rombongan tamu dari Ngoro, Gudo, Perak dan Bandarkedungmulyo. Disusul lagi dari Jombang, Peterongan Tembelang dan Megaluh.

Para Kiai Kampung tersebut memahami, jika Gus Salman tidak akan berkenan untuk maju Pilkada pada November 2024 nanti jika tidak didorong oleh para Kiai, terutama para Kiai Sepuh.

Gus Salam mengatakan akan mengkomunikasikan dukungan dorongan tersebut dengan para kiai sepuh dan beberapa partai politik. Sebab, hanya partai politik yang bisa mengusung bakal calon Bupati maupun wakil bupati pada pesta demokrasi lima tahunan.

"Ya nanti saya akan mencoba berkomunikasi dengan beberapa partai, terutama PKB, karena saya dianggap punya kedekatan dengan PKB. Karena yang bisa mengusung dalam Pilkada kan memang partai. Selain itu, saya juga akan mencoba berkomunikasi dengan para Kiai Sepuh, agar berkenan mendorong Gus Salman, mau maju dalam Pilkada 2024. Karena saya tahu betul, jika beliau tidak didorong para Kiai Sepuh, tidak akan mau maju," kata Gus Salam, Jumat (3/5/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network