Apa Maksudnya 'Menjadi Ibu Buat Diri Sendiri', Tips Psikologi

Nanda Alifya Rahmah
Ilustasi ibu dan anak.(Foto: Ist)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Kesehatan mental semakin menjadi topik perbincangan terbuka di kalangan masyarakat awam di Indonesia. Salah satu hal yang kerap diangkat adalah "mothering ourself". 

Istilah mothering ourself bisa diartikan dengan menjadi ibu buat diri sendiri. Topik ini dekat dengan mereka yang umumnya mengalami ketidaklengkapan peran orang tua khususnya ibu di masa kecil. 

Hal ini diyakini bisa memicu kondisi mental yang serius di saat dewasa. Oleh karena itu, para psikolog banyak menyarankan agar tiap orang memiliki kemampuan untuk 'mengobati' luka masa kecilnya. Salah satunya adalah dengan menjadi ibu buat diri sendiri. 

Dikutip dari Indianapolis Moms,  peran orang tua khususnya ibu bisa berdampak pada memori yang direkam oleh alam bawah sadar seseorang. Jika peran tersebut membawa suatu rekaman negatif, tidak sedikit kemungkinan akan memengaruhi kemunculan kondisi mental negatif pada diri seseorang. 

Cara yang mungkin ditempuh untuk menanggulanginya adalah mengisi kerumpangan tersebut. Masalahnya, tidak ada yang bisa kembali ke masa lalu. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network