Akankah Twitter Bangkrut Setelah Dibeli Elon Musk? Ini Jawabannya

Trisna Eka Adhitya
Elon Musk setelah membeli Twitter malah berpotensi mengalami kebangkrutan. (Foto/ist)

SAN FRANCISCO, iNewsMojokerto.id -
 Twitter berpotensi mengalami kebangkrutan. Hal ini setelah adanya pembelian dari biliuner Elon Musk yang kemudian memecat banyak petinggi Twitter dan banyaknya eksekutif senior yang mengundurkan diri.

Hal ini mencuat setelah dua minggu Elon Musk membeli Twitter seharga 44 miliar dolar AS. Para ahli kredit mengatakan, kesepakatan tersebut telah membuat keuangan Twitter dalam posisi genting. 

Dalam email pertamanya kepada karyawan di perusahaan, Musk juga telah memperingatkan Twitter tidak akan bisa bertahan di tengah penurunan ekonomi yang akan datang jika gagal meningkatkan pendapatan berlangganan untuk mengimbangi menurunnya pendapatan iklan. Musk juga mengatakan, perusahaan mungkin kehilangan miliaran dolar AS tahun depan.

Seperti adanya utang 13 miliar dolar AS yang kemudian menghadapi pembayaran bunga yang mencapai 1,2 miliar dolar AS dalam 12 bulan ke depan. Pembayaran melebihi arus kas Twitter yang baru-baru ini diungkapkan mencapai 1,1 miliar dolar AS pada akhir Juni.

Adapun eksekutif yang baru-baru ini mengundurkan diri adalah Kepala Petugas Keamanan Informasi Twitter Lea Kissner serta Kepala Integritas dan Keamanan Twitter Yoel Roth. Selain itu, Chief Privacy Officer Damien Kieran dan Chief Compliance Officer Marianne Fogarty juga mengundurkan diri, menurut pesan internal yang diposting ke sistem pesan Slack Twitter pada Kamis lalu oleh seorang pengacara di tim privasinya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network