Bantuan Jerman Datang, 2000 Roket Akan Ancam Rusia

Trisna Eka Adhitya
Ilustrasi tentara sedang menggunakan peluncur roket kaliber 70 mm. (Foto: Ist.)

BERLIN, iNewsMojokerto.id - Jerman berencana memberikan bantuan kepada Ukraina untuk menghadapi Rusia. Bantuan itu dirupakan dalam wujud 20 peluncur roket kaliber 70 mm beserta 2.000 roket.

“Beberapa pengiriman (peluncur roket itu) memerlukan peningkatan atau produksi yang sedang berlangsung, begitu pula kegiatan pelatihan yang dilakukan,” ungkap Pemerintah Federal Jerman dalam pernyataan di situs resminya, akhir pekan ini.

Meski memastikan akan membantu Ukraina, namun Jerman masih merahasiakan waktu pengiriman paket senjata itu. Masalah keamanan jadi alasan utama dirahasiakannya proses pengiriman hingga tanggal pengiriman bantuannya. 

“Karena masalah keamanan, Pemerintah Federal (Jerman) tidak memberikan perincian tentang moda transportasi (pengiriman roket itu) dan tanggalnya, sampai setelah serah terima (dengan Pemerintah Ukraina),” kata pernyataan itu lagi.

Menurut laporan Institut Kiel untuk ekonomi Dunia (lembaga riset yang berbasis di Jerman) mengungkapkan bantuan dari negara-negara barat telah berkurang sejak Bulan Juli. Bahkan menurut laporan itu, Kiev hanya menerima 1,5 miliar euro (sekitar Rp22,4 triliun). 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network