get app
inews
Aa Read Next : Rusia dan Korut Semakin Mesra, Ada Jadwal Kunjungan Dalam Waktu Dekat

Rusia Nilai Jerman Hancurkan Hubungan Bilateral Dengan Moskow

Selasa, 13 September 2022 | 19:02 WIB
header img
Tentara Ukraina menyerang pasukan Rusia menggunakan roket Grad (Foto: Reuters)

BERLIN, iNewsMojokerto.id - Rusia menilai Jerman melanggar hubungan bilateral yang selama ini telah terjalin. Ini terjadi pasca Jerman memberikan bantuan peralatan perang untuk Ukraina

Duta Besar (Dubes) Rusia di Berlin Sergei Mechaev mengungkapkan, Jerman telah bertindak di luar batas karena bantuan senjata yang diberikan. Menurutnya, denan bantuan itu tak hanya mematikan bagi tentara Rusia, tapi juga warga sipil Donbass. 

“Fakta bahwa rezim Ukraina dipasok senjata mematikan buatan Jerman, yang digunakan tidak hanya terhadap personel militer Rusia, tetapi juga penduduk sipil Donbass, telah melewati batas,” kata Nechaev, dalam wawancara dengan surat kabar Izvestia, seperti dilaporkan kembali RT, Selasa (13/9/2022). 

Dengan pemberian bantuan tersebut, dia menegaskan bahwa Jerman melakukan kejahatan perang seperti di era Nazi di masa lalu. Keputusan itu telah merusak rekonsiliasi kedua negara yang dijalin sejak berakhirnya Perang Dunia II 

"(Jerman) Secara sepihak bertindak untuk menghancurkan hubungan bilateral (dengan Rusia) yang unik dalam skala dan kedalaman serta telah dibangun selama beberapa dekade,” kata Nachaev. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut