get app
inews
Aa Read Next : Rusia dan Korut Semakin Mesra, Ada Jadwal Kunjungan Dalam Waktu Dekat

Jet Tempur Rusia Awasi Pesawat Patroli Jerman di Atas Laut Baltik

Kamis, 13 April 2023 | 11:11 WIB
header img
salah satu jet tempur Sukhoi Su-27 milik Angkatan Udara Rusia. (Foto: Muraselon)

MOSKOW, iNewsMojokerto.id - Militer Rusia mengawal sebuah pesawat patroli Jerman di atas Laut Baltik pada Rabu (12/4/2023). Tindakan tersebut diambil untuk memastikan pesawat Jerman tersebut tidak memasuki wilayah udara Rusia.

Dalam pernyataannya, Kementerian Pertahanan Rusia mengungkapkan bahwa pada tanggal 12 April 2023, kontrol wilayah udara Rusia mendeteksi target udara di atas Laut Baltik yang mendekati wilayah udara Federasi Rusia.

“Satu pesawat tempur Su-27 dari pasukan pertahanan udara Distrik Militer Barat ditugaskan untuk mengidentifikasi target udara dan mencegah pelanggaran perbatasan negara Rusia,” kata Kementerian Pertahanan Rusia.

Dalam misi ini, jet tempur Sukhoi Su-27 Rusia mengawal pesawat patroli pangkalan R-3C Orion milik Angkatan Laut Jerman yang melewati laut Baltik dan kemudian kembali dengan selamat ke lapangan terbang pangkalannya.

“Penerbangan pesawat tempur Rusia dilakukan sesuai dengan aturan internasional untuk penggunaan wilayah udara di atas perairan netral tanpa melintasi rute udara dan mendekati pesawat negara asing secara berbahaya,” jelas Kementerian Pertahanan Rusia.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut