Tujuh Pecahan Uang Baru Resmi Beredar di Jatim

Abdul A
Seorang warga menunjukkan pecahan uang baru setelah menukar di Mobil Keliling Bank Indonesia di halaman Grahadi Surabaya, Kamis (18/8/2022)

"Komitmen BI untuk memberikan layanan terbaik dalam penyediaan uang patut kita apresiasi. Dengan digital printing sistem uang baru ini lebih aman dari kejahatan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jawa Timur Budi Hanoto menyampaikan, uang pecahan tahun emisi 2022 tersebut termi beredar mulai hari peluncuran ini. Nantinya uang tersebut akan mulai disosialisasikan ke berbagai daerah di Jatim .

"Uang baru tahun emisi 2022  mulai beredar hari ini. Nantinya kita akan bekerja sama dengan pemerintah daerah," ujar Budi Hanoto.

Uang baru tersebut wujud komitmen dari Bank Indonesia dalam menyediakan uang rupiah yang berkualitas bagi masyarakat. Selain itu, uang baru tersebut juga memberikan narasi tentang kebangsaan Indonesia yang diharapkan bisa mengobarkan optimisme, semangat kebangsaan dan komitmen menuju Indonesia Maju.

"Ada narasi kebangsaan di uang baru ini. Ada gambar pahlawan dan juga budaya. Ini sebagai upaya untuk mengobarlan semangat cinta tanah air," tandasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network