Pegadaian Kanwil XII Gencarkan Program Arrum Haji

Trisna Eka Adhitya
Kantor Wilayah XII Pegadaian Surabaya saat memberikan sosialisasi program Arrum Haji. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNews.id- Kantor Wilayah XII Pegadaian Surabaya sedang menggencarkan sosialisasi terkait program Arrum Haji bagi masyarakat di wilayah Jawa Timur. Berbagai kemudahan akan diberikan kepada masyarakat yang ingin mendapatkan porsi haji.

Vice President PT Pegadaian Kantor Wilayah XII Surabaya Nurhayanto mengatakan, program Arrum Haji merupakan program pembiayaan haji dengan menggunakan anggunan yang diambil dari tabungan emas milik nasabah pegadaian.

“Dengan mengagunkan hanya 3,5 gram emas 24 karat atau perhiasan senilai Rp.2,5-3 juta masyarakat sudah dapat porsi haji ke tanah suci,” jelasnya, Senin (4/7/2022).

Ia juga menjelaskan, bahwa produk ini sangat membantu masyarakat menengah ke bawah yang berniat untuk melaksanakan ibadah haji. Dengan skema ini, jemaah akan dapat terbantu karena mendapat porsi haji sehingga mempercepat keberangkatan haji yang saat ini masa tunggunya dapat mencapai puluhan tahun.

“Selama ini orang kalau mau berangkat haji itu kan minimal harus punya uang 25 juta nah kalau ada orang yang ingin berhaji itu kan susah, nah pegadaian itu memberikan pinjaman kepada yang ingin berhaji itu dengan sistem agunan,” ungkapnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network