Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Pegadaian Luncurkan Vending Machine UMKM

Arif Ardliyanto
Pegadaian Luncurkan Vending Machine UMKM untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Foto iNewsMojokerto/ist

JAKARTA, iNewsMojokerto.id - PT Pegadaian mengambil langkah berani dengan meresmikan vending machine UMKM di Kantor Pusat Jakarta, sebagai bagian dari inisiatif mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) tentang Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. Acara ini diramaikan oleh tokoh-tokoh penting seperti Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting, Staf Khusus III Menteri BUMN Arya Sinulingga, serta Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, bersama sejumlah UMKM binaan Pegadaian.

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan, menyampaikan bahwa peresmian vending machine ini sejalan dengan komitmen Holding Ultra Mikro untuk memajukan UMKM, khususnya yang dibina oleh Pegadaian. 

“Kami sangat antusias dengan inisiatif ini yang tidak hanya memajukan UMKM tetapi juga menciptakan keberlanjutan bagi mereka. Vending machine ini akan menjadi sarana yang efektif untuk memperluas akses pasar bagi produk-produk UMKM, sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan para pelaku usaha kecil,” jelas Damar.

Staf Khusus III BUMN, Arya Sinulingga, mengapresiasi langkah ini sebagai upaya strategis dalam pengembangan UMKM di Indonesia. Menurut Arya, vending machine UMKM sudah mulai hadir di Kementerian BUMN, beberapa kantor BUMN, serta infrastruktur publik seperti bandara dan stasiun. 

“Setelah vending machine di Pegadaian ini, kita akan masuk ke Pelni agar ada di kapal-kapal. Kita menginginkan UMKM berkembang terus, channel-channelnya juga semakin banyak. Kementerian BUMN juga rutin mengadakan bazar produk UMKM, seperti Festival Jelajah Kuliner Nusantara dan Karya Nyata Festival,” tambahnya.

Untuk mendukung kebutuhan pelatihan UMKM, PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) sedang mengembangkan aplikasi yang akan membantu menentukan kebutuhan pelatihan bagi UMKM, yang nantinya diterapkan di setiap Rumah BUMN.

Editor : Arif Ardliyanto

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network