Ingin Tahu Apa Isi Kakawin Negarakretagama, Ini Link Download Gratisnya

Nanda Alifya Rahmah
Kitab Negara Kertagama. (istimewa)

MOJOKERTO, iNews.id- Kakawin Nagarakretagama merupakan salah satu karya legendaris dari Mpu Prapanca. Dalam kakawin ini menceritakan tentang berbagai informasi penting seputar Kerajaan Majapahit

Saat ini masyarakat bisa mengakses link download Kakawin Nagarakretagama pdf secara legal. Link download Kakawin Nagarakretagama pdf dapat diakses dengan klik tautan dalam artikel berikut.

Link unduh Kakawin Nagarakretagama pdf ini dapat diakses bebas tanpa syarat apapun. Link unduh Kakawin Nagarakretagama pdf disediakan sebagai upaya memberi akses terhadap pesan dan pengetahuan yang termuat. 

Kakawin Nagarakretagama telah diakui sebagai karya Memory of The World oleh UNESCO. Kakawin ini merupakan sebuah mahakarya yang menandai kebesaran Kerajaan Majapahit pada tahun 1365 M.

Kakawin yang ditulis oleh seorang pujangga yang dikenal dengan nama Mpu Prapanca ini ditujukan sebagai sebuah pujasastra kepada Raja Hayam Wuruk. Selain pujangga kerajaan, Mpu Prapanca juga sempat memegang jabatan pentig sebagai pemuka agama Budha di Kerajaan Majapahit.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network