Jelang Idul Adha, Puan Minta Pemerintah Stabilkan Harga Hingga Salurkan Bansos

Trisna Eka Adhitya
Ketua DPR Puan Maharani. (Foto:Ist)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPR Puan Maharani meminta pemerintah segera bergerak cepat dan mengambil langkah tepat untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang terus meningkat jelang Hari Raya Idul Adha

“Pemerintah melalui kementerian-kementerian terkait harus mengambil langkah tepat untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok yang sudah sangat meresahkan masyarakat,” ujar Puan, Selasa (21/6/2022). 

Harga komoditas pangan diketahui sudah mulai tinggi sejak masa Idul Fitri lalu. Namun belum kembali stabil, harga-harga kebutuhan pokok sudah melonjak lagi. Seperti harga cabai rawit yang kini sudah mencapai Rp130.000/kg. Kemudian harga bawang merah naik menjadi Rp60.000/kg dari sebelumnya sekitar Rp 40.000/kg.

Kenaikan harga juga terjadi untuk telur dan daging ayam, tomat, hingga sayur-sayuran lainnya. Puan meminta pemerintah segera melakukan intervensi, apalagi harga minyak goreng di pasaran pun relatif belum turun. 

Puan menilai, perlu terobosan dalam proses distribusi komoditas pangan dari sentra produksi ke wilayah yang membutuhkan. Dengan begitu pasokan kebutuhan pangan tidak mengalami ketimpangan yang menjadi salah satu penyebab kenaikan harga. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network