get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil: Siaga 1, Dua Pekan Jabar Gempa Terus

Bertemu Sosok Penemu Jasad Eril, Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih dan Ajak Berkunjung ke Indonesia

Sabtu, 11 Juni 2022 | 10:31 WIB
header img
Ridwan Kamil bagikan pertemuannya dengan penemu jasad Emmeril Kahn Mumtadz. (Foto: instagram).

JAKARTA, iNews.id - Ridwan Kamil membagikan pertemuannya sosok penemu jasad putra sulungnya Emmeril Kahn Mumtadz setelah 14 hari pencarian. Dari Postingan di Instagram pribadinya, ternyata diketahui sosok penemu jasad Eril adalah perempuan warga Kota Bern yang berprofesi sebagai seorang guru. 

Dalam postingan tersebut, Ridwan Kamil mengunggah foto dan video saat dia berjabat tangan dengan Geraldine Beldi. "Alhamdulillah, menunggu selesai dia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," kata Ridwan Kamil dalam unggahannya di akun Instagram, Jumat (10/6/2022).

Geraldine Beldi merupakan seorang guru SD yang menemukan jasad Eril saat akan berangkat mengajar dengan berjalan kaki. Ketika melihat jasad yang ada di Sungai Aaree, ia langsung menelepon polisi hingga akhirnya jenazah Eril ditemukan dan diselamatkan dengan baik. 

“Mohon carikan ibu guru itu. Itu arahan saya ke tim di Bern. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih sebelum pulang ke tanah air,” tulis @ridwankamil.

Ridwan Kamil juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Geraldine sebagai sosok yang berjasa atas penemuan jasad Eril yang kala datang ke Swiss berniat untuk belajar. Ia pun merasa bersyukur bahwa penemu jasad Eril adalah seorang guru yang baik hati dan sederhana. 

"Danke Mrs Geraldine Beldi @geraldine_beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," tulis @ridwan kamil. 

Dalam perbincangan di dalam video postingan tersebut, Ridwan Kamil pun menyampaikan bila Geraldine punya keinginan berlibur ke Indonesia, dia akan dengan senang menyambutnya. "Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami,” ucapnya.

Sementara Geraldine mengerti dengan kesedihan yang dirasakan Ridwan Kamil sebagai orang tua kehilangan anak. 

“Kami warga Kota Bern tahu semua tentang berita Eril. Saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak,” ucap Geraldine.

Diketahui, setelah 14 hari pencarian tak kenal lelah yang dilakukan tim search and rescue (SAR) Kota Bern, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz akhirnya ditemukan. Penemuan jenazah Eril dipastikan setelah pihak Kepolisian Bern melakukan tes DNA. 

Hasilnya, DNA jenazah itu sama dengan Atalia Praratya, ibu kandung Eril. 

"Kemarin, kepolisian Bern bertemu kami dan keluarga di KBRI Bern untuk menyampaikan informasi awal penemuan jasad yang diduga ananda Eril yang ditemukan pada pukul 06.50 waktu Swiss atau 11.50 WIB," kata Duta Besar (Dubes) Republik Indonesia (RI) untuk Swiss, Muliaman Hadad dalam konferensi pers virtual, Kamis (9/6/2022). 

Muliaman Hadad menyatakan, sesuai prosedur yang berlaku di Swiss dan Kota Bern, tim forensik setempat melakukan identifikasi dan penelusuran untuk memastikan jasad yang ditemukan itu benar Eril. 

"Pada hari Kamis 9 Juni 2022 siang waktu Swiss, pihak kepolisian menyampaikan konfirmasi bahwa berdasarkan tes DNA, jasad tersebut adalah benar ananda Eril," kata Muliaman.  

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut