get app
inews
Aa Read Next : Siap-Siap Daftar, Pemkot Mojokerto Buka Program Beasiswa Bagi Mahasiswa

HUT Kota Mojokerto, Produk Lokal Kualitas Ekspor Akan Jadi Souvenir Untuk Tamu Undangan

Senin, 30 Mei 2022 | 19:04 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto saat meninjau produk alas kaki buatan UMKM di kegiatan Peningkatan Keterampilan Pembuatan Alas Kaki Tahun 2022, Senin (30/5/2022). (Foto: Trisna Eka Adhitya)

Pada perayaan HUT Kota Mojokerto tahun 2019, Ning Ita kala itu memberikan sepasang sepatu dan sandal yang terbuat dari rajutan. Kala itu dia juga memberdayakan UMKM Kota Mojokerto dengan memesan sebanyak 800 item. 

"Akhirnya pengrajin rajutan bekerja semua. Saya pingin hari jadi bisa untuk kelompen ini untuk promosi," tuturnya 

Selain itu kepada puluhan peserta ini Ning Ita berpesan agar bisa terus konsisten dan Istiqomah. Karena bakiak memiliki mangsa pasar yang jelas.

"Ini harus Istiqomah. Nanti pelatihan ditingkatkan bagaimana cara hitung, pemasaran, produksinya kami siapkan dan juga pembentukan koperasinya. Karena saat ini kita sudah punya puluhan koperasi dengan sesuai bidang yang berbeda-beda," lanjut istri dari Supriyadi Karima Saiful ini.

Ning Ita menambahkan Kota Mojokerto prioritasnya ke depan adalah kota wisata yang berbasis sejarah dan budaya. Sebab, dahulunya merupakan pusat dari Kerajaan Majapahit.

 "Apalagi di Kota Mojokerto kayu mudah didapat. Kayu mahoni banyak, saya kira tak kesulitan bahan baku. Ke depan itu bagaimana sandal kayu yang punya ciri khas Mojokerto. Kita masukkan sejarah Majapahit dalam kelompen ini," pungkasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut