get app
inews
Aa Read Next : Siap-Siap Daftar, Pemkot Mojokerto Buka Program Beasiswa Bagi Mahasiswa

HUT Kota Mojokerto, Produk Lokal Kualitas Ekspor Akan Jadi Souvenir Untuk Tamu Undangan

Senin, 30 Mei 2022 | 19:04 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto saat meninjau produk alas kaki buatan UMKM di kegiatan Peningkatan Keterampilan Pembuatan Alas Kaki Tahun 2022, Senin (30/5/2022). (Foto: Trisna Eka Adhitya)

MOJOKERTO, iNews.id - Kota Mojokerto akan merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-104 tahun yang jatuh pada tanggal 20 Juni. Sejumlah persiapan terkait pelaksanaan HUT Kota Mojokerto pun terus disiapkan. 

Salah satunya adalah souvenir atau cinderamata yang akan disiapkan untuk beberapa tamu penting yang hadir. Sovenir yang akan diberikan merupakan produk asli dari Kota Mojokerto yang kualitasnya tak diragukan. 

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, Pemkot Mojokerto telah menyiapkan klompen atau bakiak asli produk Kota Mojokerto yang akan dibagikan kepada para tamu sebagai souvenir. 

"Kota Mojokerto sudah terkenal penghasil alas kaki dan jadi komoditas ekspor. Kenapa kita tidak coba alas kaki yang berbahan kayu? Ini menarik karena harga murah. Kalau murah bahan baku mudah didapat," cetusnya saat Saat hadir dalam kegiatan Peningkatan Keterampilan Pembuatan Alas Kaki Tahun 2022, Senin (30/5/2022). 

Sejalan dengan semakin terkendalinya pandemi Covid-19, perayaan HUT Kota Mojokerto tentu ada harapan besar terkait pemulihan ekonomi khususnya bagi pelaku UMKM di Bumi Majapahit. Oleh karena itu, Ning Ita, sapaan lekat Ika Puspitasari memberikan semangat para peserta pelatihan yang diselenggarakan oleh Diskopukmperindag itu untuk meningkatkan kualitas produknya.  "Siapkan ya? Kurang 20 hari lagi," ujarnya kepada para peserta.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut