get app
inews
Aa Read Next : Dua Alasan Partai Juara Pemilu 2024 di Jombang Usung Kades Warsubi Bakal Calon Bupati

Presiden Sampaikan Enam Pesan Untuk KPU RI, Nomor 5 Soal Efisiensi

Senin, 30 Mei 2022 | 14:14 WIB
header img
Presiden Jokowi menerima Ketua dan Anggota KPU RI di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (30/5/2022). (Foto: istimewa)

"Semuanya akan ditugaskan oleh Presiden memberikan dukungan sepenuhnya kepada KPU, terutama untuk dukungan anggaran, dan juga personel, dan juga logistik kepemiluan," ucapnya. 

Ketiga, Presiden berpesan kepada seluruh jajaran KPU baik KPU pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga segenap penyelenggara pemilu untuk memberikan edukasi kepada pemilih, peningkatan kualitas tata kelola kepemiluan di lingkungan KPU, dan meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu

Keempat, Presiden ingin KPU menjalankan tugasnya secara berhati-hati agar terus menjaga netralitas sebagai penyelenggara pemilu. 

"Presiden mengingatkan agar jangan sampai aspek teknis menjadi isu-isu politik yang tidak terkendali, misalnya topik tentang pendaftaran pemilih, tata kerja penyelenggaraan pemilu, proses pemungutan suara sampai rekapitulasi dan penetapan hasil pemilu secara nasional," ujarnya. 

Kelima, Presiden dan KPU berpandangan sama terkait pelaksanaan masa kampanye agar dipersingkat sehingga lebih efisien. Untuk itu, kampanya hanya akan dilakukan selama 90 hari. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut