get app
inews
Aa Read Next : STY Sebut Kabar Buruk Hantui Indonesia Jelang Laga Lawan Vietnam, Apa Itu?

SEA Games, Timnas Futsal Indonesia Bermain Imbang Lawan Vietnam

Rabu, 11 Mei 2022 | 18:19 WIB
header img
Timnas Futsal Indonesia hanya mampu bermain imbang melawan Vietnam 1-1 dalam SEA Games 2021. (Foto: screenshot RCTI+)

HA NAM, iNews.id - Timnas Futsal Indonesia hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Vietnam dalam SEA Games 2021. Pertandingan berlngsung di Ha Nam Gymnasium, Ha Nam, Vietnam pada Rabu (11/5/2022) sore. 

Indonesia kebobolan lebih dulu di babak pertama melalui Nguyen Minh Tri. Indonesia baru berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua. 

Babak pertama Timnas Futsal Indonesia sempat kerepotan mendapat serangan dari berbagai arah. Timnas Futsal Vietnam pun nampak menguasai jalannya pertandingan babak pertama. 

Serangan tim asuhan Pham Minh Giang itu pun berhasil membuat gol pada menit ke-3. Melalui sepakan first time kerasnya, Nguyen Minh Tri berhasil membobol gawang Indonesia. 

Tak mau ketinggalan, Timnas Futsal Indonesia pun merespon dengan sabar dan mengurangi kesalahan sendiri. Tembakan-tembakan juga dilesatkan Evan Soumilena dan kolega, meski belum membuahkan gol. 

Sementara, The Golden Star memanfaatkan serangan balik cepat untuk meruntuhkan pertahanan Indonesia. Kendati begitu, Timnas Futsal Indonesia mampu mengantisipasi ancaman tersebut dengan baik.

Pada babak kedua, Timnas Futsal Indonesia melancarkan serangan masif ke pertahanan Vietnam. Namun sayang, lini belakang Timnas Futsal Vietnam kelewat solid untuk ditembus oleh Skuad Garuda. 

Sementara itu, Timnas Futsal Indonesia juga sempat keteteran dengan serangan-serangan Vietnam. Terpantau, The Golden Star beberapa kali bisa membuat Muhammad Al Bagir jatuh bangun menyelamatkan gawangnya. 

Pada menit ke-11, Timnas Futsal Indonesia akhirnya berhasil menyamakan kedudukan. Adalah Syauqi Saud yang mampu merobek jala gawang Ho Van Y melalu tendangan roketnya yang bersarang di pojok kanan gawang, kedudukan sementara 1-1. 

Selepas gol itu, Timnas Futsal Indonesia terus mengupayakan untuk membalikkan keadaan. Pantauan MPI mendapati, Hashemzadeh berulang kali membeberkan strategi kepada pasukannya di pinggir lapangan. 

Akan tetapi, upaya itu masih belum bisa meruntuhkan pertahanan The Golden Star. Pada akhirnya, pertandingan antara Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam berakhir sama kuat 1-1. 

Susunan Pemain Tim Futsal Vietnam vs Indonesia: 

Vietnam: 

Ho Van Y, Chau Doan Phat, Nguyen Minh Tri, Tran Van Vu, Tu Minh Quang. Pelatih: Pham Minh Giang 

Indonesia: 

Muhammad Nizar Nayaruddin, Muhammad Rizki Xavier, Ardiansyah Nur, Evan Soumilena, Firman Adriansyah. 

Pelatih: Mohamed Hashemzadeh

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut