get app
inews
Aa Read Next : STY Dibuat Khawatir Soal Skuad Guinea, Bisa Menang Nggak ya?

Cetak Gol Tapi Diganti, Ini Alasan Shin Tae-yong Tak Pasang Egy di Babak Kedua

Rabu, 11 Mei 2022 | 08:13 WIB
header img
Pelatih Shin Tae-yong beberkan alasan digantinya Egy Maulana Vikri di babak kedua dalam laga kontra Timor Leste.

PHU THO, iNews.id - Egy Maulana Vikri bermain cukup baik kala menghadapi Timor Leste dalam laga kedua penyisihan Grup A cabang sepak bola putra U-23 SEA Games 2021. Namun perannya dalam laga itu hanya berlangsung selama 45 menit dan digantikan usai sempat mencetak gol pembuka di babak pertama. 

meski Indonesia U-23 pada akhirnya menang telak 4-1, namun melalui sontekan Egy ke gawang Timor Leste pada menit ke-15 menjadi salah satu penjaga asa Indonesia untuk meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Selasa (10/5/2022) malam WIB itu. Bahkan sepanjang babak pertama, Tim Merah Putih membombardir pertahanan Timor Leste. 

Pemain berusia 21 tahun itu memang mendapatkan banyak peluang mencetak gol. Namun penyelesaian akhir menjadi pekerjaan rumah tersendiri karena dirasa masih kurang maksimal. 

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkap alasan ditariknya Egy keluar lapangan usai babak pertama berakhir. Shin Tae-yong mengaku sengaja mengganti Egy dengan Saddil Ramdani di posisi sayap kanan untuk menyimpan tenaga Egy di laga selanjutnya. 

“Egy memang sengaja diganti di babak pertama untuk menyimpan tenaganya. Apalagi lawan selanjutnya adalah Filipina,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca laga, Selasa (10/5/2022). 

Menurut jadwal, laga kontra Filipina akan berlangsung pada Jumat (13/5/2022). Indonesia pun wajib meraih kemenangan untuk menjaga asa lolos fase grup. Oleh karenanya, jasa pemain FK Senica itu disebut akan menjadi daya gedor untuk meraih poin maksimal hingga dapat menaikkan peringkat Indonesia yang saat ini masih berada di posisi keempat dengan mengoleksi tiga poin dari dua pertandingan. 

Pada laga melawan Timor Leste, meski tanpa Egy, pasukan Garuda Muda justru mengamuk pada paruh kedua pertandingan. Mereka berhasil menorehkan tiga gol tambahan lewat Witan Sulaeman (52’ dan 76’) serta Fachruddin (58’), namun kecolongan satu gol dari Mouzinho pada menit 69.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut