get app
inews
Aa Read Next : STY Dibuat Khawatir Soal Skuad Guinea, Bisa Menang Nggak ya?

H-1 Jelang Indonesia U-23 Vs Irak, STY Sebut Dua Faktor Penting Jadi Penentu Kemenangan

Rabu, 01 Mei 2024 | 19:34 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia U-23 sebut dua faktor yang jadi penentu kemenangan Indonesia U-23 Vs Irak dalam perebutan juara ketiga Piala Asia 2024. Foto: net

DOHA, iNewsMojokerto.id - Memasuki H-1 atau sehari jelang pertandingan antara Indonesia U-23 Vs Irak, ada dua faktor penting yang dianggap dapat membantu Indonesia U-23 untuk meraih peringkat ketiga di Piala Asia 2024. Hal itu diungkapkan pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong (STY) dalam konferensi persnya, Selasa (1/5/2024). 

Kekalahan Indonesia 0-2 atas lawannya Uzbekistan, Garuda Muda akan bersaing untuk meraih juara ketiga. Jika itu terpenuhi, maka tiket ke Olimpiade Paris 2024 sudah terkunci. 

Kondisi Timnas U-23 saat ini memang sedang dalam kondisi kurang ideal, akibat kekalahan dari Uzbekistan. Ditambah lagi, dalam laga melawan Irak, Kamis (2/5/2024) mendatang, Garuda Muda tidak diperkuat sang kapten Rizky Ridho yang mendapat kartu merah di laga kontra Uzbekistan. 

STY pun mengakui, laga esok membutuhkan dua hal yang harus dikuasai anak asuhnya untuk meraih kemenangan. Pertama adalah masalah fisik, dan yang kedua adalah mental. 

"Jujur, sulit bagi kami untuk laga besok, apalagi fisik dan mental kami juga terkuras di laga lawan Uzbekistan. Jadi kami fokus pada pemulihan fisik dan mental, dan hal itu akan jadi penentu bagaimana hasil kami di laga lawan Irak," kata STY.

Selain fisik dan mental, pelatih asal Korea Selatan itu tengah berusaha mengembalikan semangat Timnas Indonesia U-23. Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengatakan hal tersebut akan mempengaruhi permainan Timnas Indonesia U-23.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut