get app
inews
Aa Read Next : Siap-siap Naik Bus Trans Jatim Gratis di Semua Koridor, Ini Jadwalnya

Hari Otonomi Daerah ke 26, Khofifah Ajak ASN Punya Inovasi

Senin, 25 April 2022 | 20:15 WIB
header img
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Jatim menciptakan inovasi dan berakhlak. Dorongan ini disampaikan orang nomor satu di Jatim ini dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah (HOD) yang ke XXVI tahun 2022, Senin (25/4/2022).

“Ada cita-cita besar yang ingin kita wujudkan bersama menyongsong Indonesia Emas 2045. Tentu saja sinergi, kolaborasi dan juga harmonisasi pembangunan antara pusat dengan daerah menjadi hal utama yang harus diprioritaskan,” katanya.

Bukan tanpa sebab Khofifah sangat mendorong seperti itu. Arahan itu sejalan dengan tema yang diangkat dalam peringatan HOD yang ke XXVI tahun 2022 yaitu ‘Dengan Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045’.

Mewujudkan cita-cita besat itu tak bisa lepas dari peran pada ASN di lingkungan Pemprov Jatim maupun di lingkungan Pemkab dan Pemkot yang ada di Jatim. Dengan sikap proaktif, berani memulai untuk menciptakan inovasi dan terobosan baru, akan menjadi modal dan kekuatan guna mencapai pemerintahan daerah Jawa Timur yang mampu memaksimalkan pelaksanaan otonomi daerahnya.

Terlebih dengan penerapan core values ‘Berakhlak’. Yang tak lain memiliki kepanjangan dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut