get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT ke 79 RI, 116 Regu Ikuti Gerak Jalan 17 KM di Jombang

Siap-siap Naik Bus Trans Jatim Gratis di Semua Koridor, Ini Jadwalnya

Rabu, 14 Agustus 2024 | 19:11 WIB
header img
Pemprov Jatim berencana menggratiskan tiket Bus Trans Jatim semua koridor saat HUT RI ke-79. (Foto: MPI)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim) menggratiskan pengguna Bus Trans Jatim semua koridor. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT RI ke-79

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jatim, Nyono telah menyampaikan rencana tersebut kepada Penjabat (Pj) Gubernur Jatim Adhy Karyono pada Rabu (14/8/2024). Ia juga mengungkapkan, bahwa kebijakan ini merupakan program tahunan yang diadakan Pemprov Jatim

"Iya, sudah kami rencanakan dan sudah kami sampaikan kepada Pak Pj Gubernur," ujar Nyono di Gedung Negara Grahadi, Rabu (14/8/2024).

Dia menambahkan, selain untuk memeriahkan perayaan HUT RI, tarif gratis untuk Bus Trans Jatim juga bertujuan untuk memberikan kebahagiaan kepada masyarakat dalam menikmati liburan di hari kemerdekaan. Rencananya di tahun ini, tarif gratis akan diadakan pada tanggal 17 Agustus 2024. 

"Tahun lalu juga gratis dan berlangsung selama satu hari tepat di tanggal 17 Agustus. Semoga tahun ini juga bisa terlaksana, tinggal menunggu persetujuan dari Pak Pj Gubernur," jelas Nyono.

Terkait dengan angkutan Trans Jatim koridor IV yang melayani rute Gresik-Lamongan, Nyono menambahkan bahwa animo masyarakat sangat tinggi, terutama selama masa tarif gratis hingga 17 Agustus.

"Mulai dari peluncuran hingga tanggal 17, tarif masih gratis. Animo masyarakat sangat tinggi, dengan tingkat keterisian penumpang mencapai 80 hingga 100 persen," papar Nyono.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut