get app
inews
Aa Read Next : Jemaah Haji Asal Jombang Meninggal di Tanah Suci Bertambah Tiga Orang, Cek Identitasnya

Kuota Haji Kloter Pertama Sudah Ada, Ini Enam Hal yang Dipersiapkan Kemenag

Rabu, 20 April 2022 | 10:09 WIB
header img
Kemenag Siapkan 6 hal untuk pemberangkatan jemaah haji 2022. (Foto: iNews.id/Reuters).

Ketiga, Kemenag akan segera menyiapkan maskapai penerbangan untuk jemaah. Keempat, penyelesaian tahapan layanan bagi para jemaah selama melaksanakan ibadah haji di Arab Saudi, seperti akomodasi, konsumsi, dan transportasi.

"Di sela-sela itu kita juga akan melakukan pembinaan manasik haji bagi jemaah. dengan metode hybrid kepada jamaah sebagai refresh yang sudah dilakukan pada tahun 2020. Kita refresh kembali tentu dengan paradigma yang masih dalam suasana pandemi," ujarnya. 

Kelima, Kemenag mengurus dokumen pemvisaan bagi jemaah. Dimana saat ini paspor para CJH telah berada di kantor Kemenag provinsi masing-masing.

"Calon-calon jemaah dokumennya akan segera kita proses untuk pemvisaan. Sehingga mudah mudahan di tanggal 4 Dzulqa’dah ketika kloter pertama diterbangkan itu seluruh dokumen sudah selesai dilakukan pemvisaan dan jamaah siap untuk berangkat," kata dia.

Keenam, Kemenag menyiapkan kru rombongan dan kloter pemberangkatan untuk setiap provinsi. Jika ada sisa CJH di sebuah provinsi, maka pihaknya akan menggabungkan CJH itu ke provinsi terdekat. 

Subhan menyampaikan Kemenag tengah menyiapkan skema pembentukan kru rombongan dan kloter pemberangkatan untuk masing-masing provinsi. Pihaknya akan menggabungkan beberapa sisa jemaah yang belum berangkat ke satu daerah terdekat.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut