get app
inews
Aa Read Next : Pesantren Tebuireng Jombang Sembeli 27 Ekor Sapi Kurban untuk Masyarakat

Jemaah Haji Asal Jombang Masih Tertinggal di Tanah Suci, Ini Penyebabnya

Kamis, 11 Juli 2024 | 08:56 WIB
header img
Jemaah Haji Asal Jombang Masih Tertinggal di Tanah Suci. Foto iNewsSurabaya/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Jemaah haji asal Kabupaten Jombang bernama Muhammad Chisom Sali Amirjo belum bisa pulang  ke tanah air. Dia tertinggal karena harus menjalani perawatan di Tanah Suci Makkah akibat sakit yang dideritanya.

”Ya, ada satu jemaah yang masih di sana karena sakit, kita doakan mudah mudahan lekas sehat dan layak terbang,’’ kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Jombang Muhajir, Kamis (11/7/2024).

Muhajir mengatakan Jemaah haji kloter 61 warga Dusun Sambisari, Desa Sambirejo Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang tersebut didiagnosa menderita serangan jantung dan pneunomia.

"Saat ini beliau sedang menjalani perawatan di RS Madinah. Pak Chisom sekarang lagi diperiksa dokter maskapai, mudah-mudahan sehat dan layak terbang," ujarnya.

Secara keseluruhan, jumlah haji asal Kabupaten Jombang tahun 2024 ini sebanyak 1.163 orang. Rombongan haji asal Jombang sudah kembali ke Tanah Air. Jemaah tiba di pendopo kabupaten pada Selasa dan Rabu, 9 -10 Juli 2024.

Muhajir mengatakan, dari total 1.168 jemaah haji regular, ada 1.163 yang sudah kembali. Sebanyak empat di antaranya dilaporkan meninggal dunia. Dan satu orang masih menjalani perawatan di Makkah, yakni Muhammad Chisom.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut