get app
inews
Aa Read Next : Skenario Agar Timnas Lolos Piala Asia U-20 Sebagai Juara Grup

Shin Tae-yong Sebut Timnas U-19 Jadi Lebih Beringas

Sabtu, 02 April 2022 | 06:23 WIB
header img
Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong terus matangkan anak asuhnya jelang Piala Dunia U-19. (Foto: PSSI)

DAEGU, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengklaim anak asuhnya lebih beringas dan semakin matang menghadapi laga 90 menit. Pelatih asal korea itu juga menyebut napas Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan lebih panjang lantaran Timnas U-19 terus meningkatkan porsi latihan. 

"Fisik para pemain saat ini sudah semakin membaik karena sering melakukan weight training," kata Shin Tae-yong dikutip di kanal resmi Youtube PSSI, Jumat (1/4/2022).

Selama berada di Korea Selatan, Shin Tae-yong tak membiarkan Timnas Indonesia U-19 berleha-leha. Latihan tiga kali sehari mereka jalani untuk meningkatkan kebugaran.

Rangkaian latihan itu terdiri dari pagi latihan fisik, sore latihan di lapangan, dan malam weight training. Tujuannya, agar anak asuhnya menjadi lebih spartan dan semakin kuat bertanding di lapangan hijau. 

Pelatih berusia 51 tahun itu juga berusaha meningkatkan fokus Timnas U-19. Salah satu caranya adalah membatasi para pemain mengakses media sosial. 

Amanah Shin Tae-yong sejauh ini dijalankan dengan baik. Para penggawa Timnas Indonesia U-19 tidak begitu terlihat aktif dalam mengunggah story atau postingan foto di beranda Instagram pribadi mereka.

Persiapan demi persiapan ini terus dilakukan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia tahun depan. Laga uji coba juga terus dilakukan. 

Sejauh ini, Timnas U-19 sudah melakoni tiga laga uji coba. Uji coba akan kembali dilakukan menghadapi Kimcheon U-19 pada 5 April mendatang. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut