get app
inews
Aa Read Next : PSM Juara, Jalan di Makassar Dipadati Konvoi dan Pesta Kembang Api

Finis Peringkat ke-5, Persebaya Diganjar Tiga Penghargaan

Jum'at, 01 April 2022 | 06:25 WIB
header img
Gelandang Persebaya, Taisei Marukawa. (Foto: Twitter/@Liga1Match)

GIANYAR, iNews.id - Gelaran kasta tertinggi sepak bola Indonesia Liga 1 2021/2022 telah resmi berakhir pada Kamis (31/3/2022) malam WIB. Penghargaan pun diberikan kepada tim, pemain, hingga wasit terbaik selama kompetisi berlangsung. 

Meski Persebaya Surabaya hanya mampu finish di urutan ke-5, namun Persebaya memborong tiga gelar di musim ini. Pertama adalah gelandang Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa mendapatkan julukan sebagai pemain terbaik Liga 1

Kemudian, pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mendapatkan status sebagai pelatih terbaik di musim ini. Ditambah dengan pemain muda terbaik disabet oleh gelandang Persebaya, Marcelino Ferdinan di usianya yang masih 17 tahun. 

Sementara Bali United meski meraih peringkat pertama dalam ajang ini, hanya mampu mengantarkan striker andalannya Ilija Spasojevic menjadi top skorer. Pemain kelahiran Montenegro itu mampu menorehkan 23 gol dan empat assist dalam 34 kali penampilan.

Sedangkan gelar Tim Fair Play berhasil didapatkan oleh Madura United. Terakhir, gelar wasit terbaik jatuh kepada Thoriq Alkatiri.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut