get app
inews
Aa Read Next : Hukum Bermain Free Fire Haram Atau Halal? Ini Penjelasannya

Yuk Penuhi Nutrisi Tubuh Selama Puasa Dengan Makanan Ini

Rabu, 30 Maret 2022 | 06:50 WIB
header img
Kurma menjadi komoditi yang banyak dicari oleh masyarakat khususnya untuk sahur dan berbuka puasa. (Foto: Ali Masduki)

MOJOKERTO, iNews.id - Kebutuhan nutrisi tubuh khususnya saat menjalankan ibadah puasa Ramadhan menjadi penting diperhatikan. Selain untuk menjaga pemenuhan gizi tubuh agar tetap fit, juga dapat menyiapkan kondisi tubuh ketika menjalankan ibadah puasa agar kuat menjalankan puasa. 

Asupan gizi dari makanan dan minuman menjadi hal yang penting dikonsumsi selama puasa Ramadhan. Yakni buah kurma dan susu. 

Memiliki rasa yang manis dan legit, kurma menjadi buah yang patut dikonsumsi setelah menjalankan ibadah puasa. Pasalnya buah ini sangat mudah dicerna tubuh sehingga dapat memulihkan energi setelah seharian berpuasa dan menjaga imunitas tubuh.

Sedangkan susu segar mengandung protein, kalsium, fosfor dan vitamin D yang merupakan nutrisi penting untuk menjaga kekuatan tulang dan otot. Sehingga kebutuhan harian nutrisi tubuh, khususnya kalsium dapat terpenuhi.

Menurut data USDA (United States Department of Agriculture) Food Data Central, kurma mengandung tinggi karbohidrat, serta mengandung protein, lemak, serat, juga berbagai vitamin dan mineral. 

Kurma mengandung tinggi akan karbohidrat yaitu glukosa, fruktosa, dan sukrosa, yang merupakan sumber energi tubuh selama menjalankan puasa 14 jam. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut