Logo Network
Network

Doni Salmanan Jadi Tersangka, 4 Artis Yang Pernah Terima Uang Hingga Rp. 1 Miliar Akan Diperiksa?

Trisna Eka Adhitya
.
Jum'at, 11 Maret 2022 | 08:56 WIB
Doni Salmanan Jadi Tersangka, 4 Artis Yang Pernah Terima Uang Hingga Rp. 1 Miliar Akan Diperiksa?
Doni Salmanan ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan opsi biner atau trading binary option lewat Platform Quotex. (Foto: instagram)

JAKARTA, iNews.id - Bareskrim Polri telah menetapkan Doni Salmanan sebagai tersangka atas kasus dugaan tindak pidana pencucian uang dan penipuan berkedok binary option melalui platform Quotex. Bareskrip Polri pun mulai melakukan penyitaan aset dan tracing terhadap aliran dana Youtuber dengan nama akun King Salmanan itu. 

Crazy Rich Bandung ini pun terancam dimiskinkan lantaran pihak kepolisian akan melakukan pengusutan terhadap semua aset serta aliran dana yang mengalir dari rekening tersangka ataupun menuju rekening tersangka.

"Akan dilakukan juga tracing terhadap aset milik tersangka dan juga tracing aliran dana yang mengalir dari rekening tersangka ataupun menuju rekening tersangka yang terkait dengan tindak pidana ini. Tentu setelah itu, dana ataupun aset yang berasal dari tindak pidana ini akan dilakukan penyitaan oleh penyidik," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan saat Konferensi Pers secara virtual dari Mabes Polri, Jakarta, Selasa (8/3/2022) lalu.

Brigjen Pol Ahmad Ramadhan pun juga mengkaitkan akan melakukan penyitaan dengan siapapun pihak yang mendapat aliran dana dari hasil tindak pidana ini. 

"Artinya, semua aliran dana yang diberikan dari yang bersangkutan, dari tersangka kepada siapapun, apakah kepada keluarga, atau kepada orang lain, pihak manapun, yang mana tersebut bersumber dari tindak pidana yang dilakukan, maka akan dilakukan penyitaan oleh penyidik," tegasnya.

Jika dikaitkan dengan hal itu, Suami Dinan Nurfajrina yang dikenal royal ini pernah memberikan sejumlah uang dalam jumlah fantastis ke beberapa artis tanah air. Setidaknya ada empat orang artis yang pernah menerima hadiah uang dari Doni Salmanan. 

Doni Salmanan selalu tak tanggung-tanggung kala memberikan hadiah uang kepada para artis itu. Pemberian mulai dari ratusan juta rupiah hingga mencapai nominal Rp. 1 Miliar. Berikut empat artis yang pernah menerima hadiah dari Doni Salmanan seperti dilansir dari berbagai sumber: 

Reza Arap

YouTuber Reza Arap sempat menerima uang dengan jumlah besar, yakni Rp 1 miliar, saat dirinya tengah melakukan live streaming bermain game Ragnarok X.

Pada bulan Juli 2021 lalu, saat tengah live streaming, tiba-tiba personil Weird Genius ini mengaku kaget lantaran mendapatkan donasi sejumlah Rp 400 juta dari Doni Salmanan setelah 15 menit live streaming. Sempat dikira akan berhenti, namun Doni kembali mengirimkan uang hingga jika ditotal pemberian Doni Salmanan mencapai Rp. 1 miliar. 

Lesti Kejora dan Rizky Billar

Doni Salmanan merupakan salah satu tamu yang hadir dalam pesta pernikahan pasangan Lesti Kejora dan Rizky Billar.

Kala itu, Doni diketahui hadir dengan membawa hadiah berupa amplop coklat untuk orang tua dari Muhammad Leslar Al Fatih Billar tersebut.

Pasangan ini sendiri diketahui sempat berebut untuk menerima amplop coklat tersebut. Bahkan, Billar sempat menyebut bahwa isi dari amplop coklat itu merupakan uang pecahan dolar dengan jumlah yang cukup banyak.

Rizky Febian

Pelantun Terlukis Indah, Rizky Febian juga pernah menerima hadiah uang dari Doni Salmanan dalam jumlah besar.

Kala itu, kekasih dari Mahalini ini sempat mengunggah foto racikan minuman yang ia buat sendiri, dan meminta agar para penggemarnya memberikan harga untuk minuman racikannya tersebut.

Tak lama, Doni Salmanan pun muncul dan ikut-ikutan memberi harga. Tak main-main, ia bahkan memberi harga untuk minuman tersebut sejumlah Rp 400 juta. Bahkan, ia langsung melakukan transfer uang Rp 400 juta tersebut ke rekening milik putra sulung komedian Sule.

Kendati demikian, belum diketahui pasti apakah artis-artis tersebut akan dipanggil ke Bareskrim Polri guna memberikan penjelasan terkait hadiah dari Doni Salmanan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini