get app
inews
Aa Read Next : Terima Penghargaan dari Kombes Robert Da Costa, Ini Prestasi Satresnarkoba Polres Jombang 2024

Mendadak, Propam Polda Jatim Mengecek Senpi dan Tes Urine Personel Polres Jombang

Selasa, 10 September 2024 | 18:55 WIB
header img
Tim Bidang Propam Polda Jawa Timur (Jatim) yang dipimpin Iptu Marwan Susanto bersama Kasipropam Ipda Mochamad Teguh saat melakukan pengecekan senjata api atau senpi di Polres Jombang pada Selasa (10/9/2024). (Foto: Zainul Arifin)

JOMBANG, iNewsMojokerto.id – Tim Bidang Propam Polda Jawa Timur (Jatim) yang dipimpin Iptu Marwan Susanto bersama Kasipropam Ipda Mochamad Teguh mendadak melakukan pengecekan senjata api atau senpi di Polres Jombang pada Selasa (10/9/2024).

Pemeriksaan dilakukan dengan meneliti satu per satu senpi laras pendek jenis revolver milik anggota yang berdinas di Polres Jombang dan polsek jajaran. Ada sebanyak 86 senpi yang diperiksa oleh petugas.

Pengecekan dilakukan secara menyeluruh dari segi fungsi hingga kebersihan senpi. Tak hanya itu, petugas juga mencermati kelengkapan surat tanda kepemilikan serta masa berlakunya.

Apabila dinyatakan tidak layak, senpi akan ditarik. Selain itu juga ada sanksi teguran dan perintah pembersihan langsung jika senpi ditemukan dalam kondisi kotor.

"Hasil pemeriksaan menyatakan semua senpi dalam keadaan layak digunakan serta bersih dan tidak ada yang ditarik,’’ ujar Ipda Teguh dalam keterangannya yang diterima iNews, Selasa (10/9/2024).

Teguh menjelaskan pengecekan tersebut sebagai pengontrolan terhadap senpi yang dimiliki Polres Jombang sebagaimana arahan Kapolri melalui Kadiv Propam Polri.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut