get app
inews
Aa Read Next : Meriahkan HUT ke 79 RI, 116 Regu Ikuti Gerak Jalan 17 KM di Jombang

Belum Dapat Rekomendasi Parpol Maju Pilkada Jombang, Pj Bupati Sugiat Bilang Begini!

Kamis, 18 Juli 2024 | 18:22 WIB
header img
Pj Bupati Jombang Sugiat. Foto iNewsMojokerto/Zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Bursa calon Bupati Jombang di Pilkada 2024 terus hangat diperbincangkan oleh berbagai kalangan. Diprediksi bakal banyak poros pada pesta demokrasi tahun ini.

Beberapa tokoh yang bakal maju sebagai calon telah mengantongi surat tugas dari parpol (partai politik). Seperti Kepala Desa Mojokrapak Kecamatan Tembelang Warsubi yang diusung PKB dan telah mendapat surat tugas dari Gerindra serta Golkar dan PKS. 

Selain itu, mantan Bupati Jombang Mundjidah Wahab mendapatkan surat tugas dari Demokrat, PPP dan terakhir dari PDI Perjuangan berpasangan dengan mantan Wabup Sumrambah.

Sementara penjabat (Pj) Bupati Jombang Sugiat, yang sudah mengundurkan diri dari jabatannya sejak 2 Juli lalu, sampai saat ini belum mendapat rekomendasi maupun surat tugas dari parpol manapun.

"Sampai sejauh ini belum (rekomendasi), belum serius sampai ke sana. Dari parpol mana saja silahkan," kata Sugiat di pendopo kabupaten, Kamis (18/8/2024).

Ia mengatakan bahwa semua masih berpeluang mendapat rekomendasi parpol untuk berkompetisi pada pilkada Jombang 27 November nanti. Sebab, kata Sugiat, yang sudah keluar dari parpol hanyalah surat tugas.

"Kan belum ada rekomendasi resmi, kecuali itu rekomendasi dari DPP, ini kan baru surat tugas, surat tugas itu bisa saja berubah kan belum resmi rekomendasi," kata pria yang menjabat kepala BIN (badan intelijen negara) Sulawesi Barat ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut