get app
inews
Aa Read Next : 7 Fakta Menarik Tentang Mojokerto, Semua Orang Harus Tahu

Kabar Bahagia Bagi Pendaki Gunung Penanggungan, Jalur Pendakian Via Genting Resmi Dibuka

Senin, 01 Juli 2024 | 09:51 WIB
header img
Gunung Penanggungan di Mojokerto. (Foto: Okezone)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Kabar bahagia datang bagi para pendaki Gunung Penanggungan. Ini setelah dibukanya jalur pendakian baru menuju gunung eksotis yang ada di Kabupaten Mojokerto ini. 

Jalur pendakian baru itu berada di Desa Wotanmasjedong, Kecamatan Ngoro, Mojokerto. Jalur pendakian via Genting ini resmi dibuka setelah Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati melepas keberangkatan 1000 pendaki menuju puncak Pawitra pada Minggu (30/6/2024). 

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mengatakan, pembukaan jalur pendakian baru ini diharapkan bisa menjadi upaya untuk mencintai dan melestarikan alam di Mojokerto ini.

“Kegiatan ini sangat luar biasa, saya senang sekali karena warga Genting desa Wotanmasjedong ini bisa berkomitmen untuk bersama-sama menjaga lingkungan. Karena pendakian itu untuk meningkatkan rasa cinta kita kepada alam,” katanya.

Selain itu, dengan adanya jalur baru ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat sekitar, khususnya warga Dusun Genting. 

“Akan meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan khusunya warga dusun Genting, Desa Wotanmasjedong ini,” ujar Bupati Ikfina. 

Sebagai informasi, jalur pendakian via Genting ini sendiri berlokasi di sebelah utara Gunung Penanggungan. Rutenya melewati sejumlah bangunan candi. 

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut