get app
inews
Aa Read Next : Partai Demokrat Jatim Kurban 7 Sapi dan 8 Kambing, Daging Disebar di Surabaya

Partai Demokrat Keluarkan Surat Tugas Mundjidah Wahab Maju Pilkada Jombang 2024, Begini Isinya

Senin, 17 Juni 2024 | 19:16 WIB
header img
Bendahara DPP Demokrat Renville Antonio menyerahkan surat tugas kepada Mundjidah Wahab didampingi Syarif Hidayatulloh. Foto iNewsMojokerto/zainul

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Ketua DPC Partai Demokrat Jombang Syarif Hidayatulloh menyampaikan DPP Demokrat telah mengeluarkan surat tugas Mundjidah Wahab maju pilkada serentak 2024. Surat tugas tersebut diserahkan oleh Bendahara DPP Demokrat Renville Antonio kepada Mundjidah di Jakarta.

“Bu Mundjidah tanggal 12 Juni datang lagi ke DPP dan surat tugas turun pada Jumat tanggal 14 Juni," kata Pria yang akrab dipanggil Gus Sentot kepada iNews.id, Senin (17/6/2024).

Surat tugas itu berisikan beberapa poin, antara lain meminta Mundjidah untuk melakukan konsolidasi dan mencari dukungan. Sebab, partai berlambang segitiga mercy ini hanya ada 6 kursi di Jombang dan butuh tambahan kursi.

"Jadi harus mencari dukungan dari parpol lain sehingga bisa mengusung sebagai calon," kata anggota DPRD Jombang yang terpilih lagi pada Pileg 14 Februari lalu.

Putri dari Pendiri NU KH Abdul Wahab Chasbullah  yang merupakan petahana Bupati Jombang itu juga diminta untuk turun ke bawah guna menaikkan elektabilitas. Kemudian hasilnya harus melalui survei dan diberitahukan kepada Demokrat.

"Itu menjadi bahan pertimbangan bagi partai untuk memberikan surat rekomendasi. Jadi dari semua tugas yang diberikan itu, nantinya semua akan disetorkan ke DPP dan akan menjadi acuan untuk memberikan SK rekomendasi," kata dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut