get app
inews
Aa Read Next : Daftar Pilwali, Bantengan Hingga Barongsai Iringi Arak-arakan Ning Ita-Cak Sandi

Rachmawati Peni Sutantri Kumpulkan Formulir Bacawali ke PDIP Kota Mojokerto

Minggu, 19 Mei 2024 | 20:25 WIB
header img
Rachmawati Peni Sutantri saat menyerahkan berkas pendaftaran ke Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Mojokerto. (Foto: istimewa)

Ketika ditanya apakah pihaknya juga menjalin komunikasi lintas partai, dirinya mengaku telah menjalin komunikasi politik. Namun menurutnya hal itu harus dikomunikasikan dulu dengan internal partai. 

“Penjajakan dan pendekatan dengan partai lain ada, tapi belum bisa saya sebutkan sekarang karena masih belum final keputusannya masih harus kordinasi dulu dengan internal partai karena kita tidak bisa melangkah tanpa persetujuan, ada 4 partai yang sudah menjalin komunikasi,” ujarnya.

ketua panitia seleksi pendaftaran penjaringan bakal calon wali Kota Mojokerto PDIP Juda Purwanto menjelaskan bahwa hari ini adalah hari terakhir pendaftaran penjaringan. Proses pendaftaran dimulai 30 April 2024 hingga 20 Mei 2024 di Kantor DPC PDIP Kota Mojokerto.

“Sampai dengan saat ini yang sudah kami kantongi ada 3 bakal calon Wali Kota Mojokerto, yang pertama Bramantyo dengan background dosen dan pengacara, selanjutnya petahana Ning Ita sebagai petahana dan yang terakhir ini yakni Rachmawati Peni Sutantri sebagai kader PDIP dan juga anhoota DPRD Provinsi Jatim,” paparnya.

Menurut Juda yang sudah melengkapi persyaratan ada 2, yaitu Ika Puspitasari (Ning Ita) dan Rachmawati Peni Sutantri. Sedangkan Bramantyo sampai sekarang belum melengkapi persyaratannya.

“Kami (DPC PDIP Kota Mojokerto) hanya sebatas menyampaikan kepada DPP PDIP, untuk soal siapa yang akan direkomendasikan itu sepenuhnya keputusan DPP PDIP,” pungkasnya.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut