get app
inews
Aa Read Next : Ratusan Narapidana Lapas Jombang Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri, 6 Orang Langsung Bebas

Kreatif! Warga Binaan Lapas Jombang Ubah Limbah Kayu Jadi Miniatur Perahu Layar

Kamis, 25 April 2024 | 12:50 WIB
header img
Warga binaan lapas Jombang membuat miniatur perahu layar dari limbah kayu. Foto iNewsMojokerto/Lapas Jombang

Sebagai bagian dari pembinaan kemandirian, warga binaan di Lapas Jombang mendapatkan pelatihan teknis dan pengembangan kewirausahaan. "Bukan hanya sekadar pelatihan, tetapi juga pembelajaran tentang tanggung jawab dan kemandirian," kata dia.

Setelah menyelesaikan program pembinaan, tantangan bagi para WBP tidak berhenti begitu saja. Menurut Epa, pemasyarakatan juga memiliki tanggung jawab untuk memastikan keterampilan dan pengetahuan yang diperoleh para WBP dapat terus berkembang dan bermanfaat bagi mereka setelah kembali ke masyarakat. "Kami ingin mereka memiliki bekal yang cukup kuat untuk bisa sukses dan mandiri di luar sana," ujarnya.

Kepala lapas Jombang, Margono memberikan apresiasi atas kreativitas dan kemandirian para warga binaan. Menurut dia, dalam masa pembinaan di Lapas, pihaknya berupaya tidak hanya menyediakan hukuman, tetapi juga peluang untuk pembelajaran dan pengembangan diri.

"Kami memberikan pembinaan dan pelatihan kepada warga binaan untuk mempersiapkan mereka agar bisa kembali bermasyarakat. Melalui keterampilan, dukungan mental dan emosional, serta program rehabilitasi yang holistik, agar warga binaan dapat membangun pondasi yang kuat untuk masa depan lebih baik," ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut