Logo Network
Network

Pakistan Jadi Negara Dengan Populasi Penganut Islam Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?

Trisna Eka Adhitya
.
Selasa, 02 April 2024 | 11:37 WIB
Pakistan Jadi Negara Dengan Populasi Penganut Islam Terbanyak di Dunia, Indonesia Nomor Berapa?
Ilustrasi 10 negara dengan jumlah pemeluk islam terbanyak di dunia. Foto: Istimewa.

JAKARTA, iNewsMojokerto.idPakistan resmi menjadi negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia, menggeser Indonesia yang selama ini memegang predikat tersebut. World Population Review melaporkan bahwa jumlah penduduk beragama Islam di Pakistan saat ini mencapai 240,8 juta jiwa, atau 98,19% dari total populasi negara tersebut. 

Indonesia berada di urutan kedua dengan 236 juta jiwa penduduk Muslim, yang setara dengan 84,35% dari total populasi negeri ini. Namun, perubahan ini tidak hanya sekadar statistik. 

Mari kita telusuri lebih dalam tentang pergeseran ini dan bagaimana Islam sebagai agama terbesar kedua di dunia memiliki dampak yang signifikan. Islam, dengan lebih dari dua miliar pengikut, adalah agama terbesar kedua di dunia, hanya kalah dari Agama Kristen. 

Meskipun banyak peneliti memperkirakan bahwa pada tahun 2050, jumlah pemeluk Islam akan melebihi jumlah pemeluk Kristen. Namun, apa yang membuat Islam begitu menonjol dan bagaimana pengaruhnya terasa di seluruh dunia?

Mayoritas Muslim tinggal di wilayah Afrika utara dan tengah, Timur Tengah, dan Asia Tenggara. Negara-negara seperti Mesir, Afghanistan, Suriah, Pakistan, Turki, dan Iran memiliki lebih dari 90% penduduk Muslim. 

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini