Logo Network
Network

PDIP Beri Sinyal Dukung Khofifah di Pilgub Jatim, Said Abdullah: Saya Ketemu Berdua

ihya' ulumuddin
.
Senin, 01 April 2024 | 12:37 WIB
PDIP Beri Sinyal Dukung Khofifah di Pilgub Jatim, Said Abdullah: Saya Ketemu Berdua
Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim, Said Abdullah. (istimewa).

SURABAYA - PDI Perjuangan memberi sinyal untuk mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jatim. Petinggi PDIP bahkan telah bertemu Khofifah untuk menyampaikan keinginannya itu.  

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPD PDIP Said Abdullah. Said mengaku telah berkomunikasi dengan PAN dan Gerindra, dua partai yang telah memberi rekomendasi kepada Khofifah. 

"PDI Perjuangan lagi merayu Mbak Khofifah. Bahkan, saya sudah ketemu berdua dengan Khofifah di suatu tempat," kata Said di sela acara Nuzulul Quran, Minggu (31/3/2024). 

Bersama Khofifah dia mengaku saling sharing, membahas Jawa Timur ke depan, termasuk positioning Khofifah di Pilgub Jatim mendatang. "Karena jujur saja kami punya respek betul pada Mbakyu Khofifah dan bagaimana Mbakyu Khofifah memandang kami," katanya. 

Lebih jauh ketua Banggar DPR RI ini menegaskan bahwa pembicaraan tersebut bukan berarti PDI Perjuangan hampir dipastikan akan mengusung Khofifah di Pilgub Jatim mendatang. Pasalnya, pembicaraan itu masih dalam penjajakan terkait sejauhmana pandangan Khofifah terhadap PDI Perjuangan, begitu juga sebaliknya.

Kendati demikian, Said tidak mau berandai-andai, jika pasangan Khofifah di Pilgub Jatim berasal dari kader PDI Perjuangan. "InsyaAllah," katanya.

Meski banyak partai mendukung, Said menyebut, mustahil Khofifah akan menjadi calon tunggal pada Pilgub nanti. 
"Gak mungkin calon tunggal, PKB khan bisa maju sendiri," katanya. 

Dia juga menolak menjadi salah satu kandidat kader PDI Perjuangan yang akan dipasangkan dengan Khofifah di Pilgub Jatim mendatang karena masih banyak kader PDI Perjuangan yang lebih layak.

"Kalau saya bajunya ngak pas. Biar saya menjadi pelayan petugas partai karena saya ini sekarang tugasnya melayani cpetugas partai. Ingin berbuat sebaik-baiknya dimanapun kami diberi tanggungjawab oleh partai, baik oleh ibu ketua umum langsung maupun sekarang ini sebagai ketua DPD PDI Perjuangan Jatim," tuturnya. 

Follow Berita iNews Mojokerto di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini