get app
inews
Aa Read Next : BBWS Brantas Ungkap Penyebab Kerusakan Bendungan Karet di Jombang, Begini Penjelasannya

Petahana Ini Gelontor Bantuan UMKM di Jombang, Sayang Gagal Pertahankan Kursi DPRD, Ini Sosoknya

Sabtu, 23 Maret 2024 | 03:45 WIB
header img
Anggota DPRD Didit saat menyerahkan bantuan kepada kelompok masyarakat di Desa Plandi Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Didit Trisuprianto menggelontorkan bantuan UMKM di Jombang meski dirinya gagal mempertahankan kursi DPRD yang lima tahun dia duduki. Didit kalah dengan pendatang baru di pemilihan legislatif (pileg) 2024 lalu. 

Bagi pria yang akrab dipanggil Mas Didit ini, banyak cara dan tempat untuk berjuang dalam membantu masyarakat. Semangat membangun masyarakat tidak tergantung pada posisi atau jabatan politik.

Setiap individu memiliki potensi untuk memberikan kontribusi positif bagi lingkungan sekitar, asalkan memiliki kepedulian, integritas, dan tekad yang kuat.

Jiwa membantu masyarakat terutama pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) sudah tertanam pada Didit sejak dulu. Tak heran, selama menjadi anggota DPRD Jombang, ia kerap turun ke masyarakat membantu dan menyerap aspirasi. 

Seperti beberapa hari ini, menjelang berakhir masa tugasnya, Didit menggerojok sejumlah bantuan UMKM kepada kelompok masyarakat (Pokmas) di dapil 1 (Jombang dan Peterongan).

Di antaranya bantuan UMKM kepada Pokmas di Desa Dukuhlopo Kecamatan Peterongan; Pulo Lor, Kepatihan, dan Desa Plandi Kecamatan Jombang.

“Bantuan untuk pelaku usaha kecil masyarakat itu untuk menggerakkan sendi-sendi ekonomi sebagai penyemangat motivasi melalui Pokir APBD Jombang 2024,” kata Didit kepada Inews.id, Jum’at (22/3/2024).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut