get app
inews
Aa Read Next : Lima Perusahaan di Jombang Terima Penghargaan PWI di Malam Resepsi HPN 2024, Ini Daftarnya

Banjir Tiga Kecamatan di Jombang Rendam 1.000 KK, Warga Tetap Bertahan

Minggu, 10 Maret 2024 | 12:00 WIB
header img
Banjir di tiga kecamatan di Kabupaten Jombang. Foto iNewsMojokerto/Zainul Arifin

JOMBANG, iNewsMojokerto.id - Banjir kembali terjadi di Jombang, Jawa Timur. Bukan saja merendam sejumlah jalan desa, banjir juga merendam rumah warga, setidaknya ada 1.000 rumah yang terendam. 

Desa Kademangan Kecamatan Mojoagung terparah diterjang banjir tahunan ini. Ketinggian air di dalam rumah mencapai satu meter, sedangkan di luar rumah hingga dua meter lebih.

Banjir terjadi disebabkan Sungai Gunting dan Sungai Catakbanteng tidak mampu menampung debit ait sehingga meluap ke permukiman.

Katim Pusdalop BPBD Jombang, Abdi Purwoko mengatakan banjir yang terjadi sejak Sabtu (9/3/2024) malam hingga Minggu (10/3/2024) dini hari itu merendam rumah warga di kecamatan Mojoagung, Sumobito dan Mojowarno.

Di Kecamatan Mojoagung ada lima desa yang terendam. Yaitu Desa Kademangan, Betek, Karobelah, Mancilan dan Desa Janti. Di Kecamatan Sumobito satu desa yang terendam, yaitu Desa Talunkidul.

"Seluruh rumah yang terendam sekitar 500 dengan ketinggian air satu hingga satu setengah meter," kata Abdi, Minggu (10/3/2024). 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut