get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kesadaran Imunisasi, Unicef Dukung Komunikator Imunisasi Dari Anak Muda

Unicef Ajak Anak-anak Bergembira Dengan Ambil Alih Profesi

Kamis, 14 Desember 2023 | 15:44 WIB
header img
Anak-anak diajak ambil alih pekerjaan awak kapal di KRI Bima Suci. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - World Children’s Day (WCD) atau Hari Anak Sedunia yang diperingati setiap tanggal 20 November menjadi ruang bagi anak untuk memperingati “hari raya” mereka dengan dengan cara mereka sendiri. Dari anak, oleh anak, untuk anak adalah aksi tahunan yang yang menandai diadopsinya Konvensi Hak-Hak Anak, 34 tahun yang lalu.   

“Pada peringatan Hari Anak se-Dunia atau World Children’s Day disingkat WCD, ruang interaksi dan suara anak digemakan agar tidak pernah hilang dan surut di generasi apapun, baik itu diantara baby boomers, Gen X,  Millenials dan terutama, Gen Z,” terang Tubagus Arie Rukmantara, Chief of Java Field Office, UNICEF Indonesia.  

Kepala Perwakilan UNICEF Pulau Jawa tersebut meerangkan bahwa pada tahun 2023 ini, WCD fokus mempromosikan tagline For Every Child, Every Right! 

“Seruan ini untuk meningkatkan kesadaran global mengenai hak-hak anak melalui komunikasi publik dan kampanye advokasi mengenai pentingnya hak-hak anak, dan juga peran UNICEF serta para mitranya dalam mempromosikan dan melindungi hak-hak tersebut di seluruh pelosok dunia,” katanya. 

Di Surabaya, UNICEF bersama Forum Anak Jawa Tengah, Forum Anak Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, Komando Armada II TNI Angkatan Laut melakukan serangkaian kegiatan Kids Take Over (KTO).

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut