get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Kesadaran Imunisasi, Unicef Dukung Komunikator Imunisasi Dari Anak Muda

Unicef Tinjau Langsung Penerapan Ocsea di Surabaya, Ini Hasilnya

Jum'at, 02 Agustus 2024 | 06:08 WIB
header img
Unicef saat meninjau langsung penerapan Ocsea di SMA Santa Maria Surabaya. (Foto: Trisna Eka A)

SURABAYA, iNewsMojokerto.id - United Nations Childrens Fund (Unicef) meninjau langsung penerapan Ocsea (Online Child Sexual Exploitation and Abuse) di Surabaya. Peninjauan dengan tema "Promoting Online Safety for Ocsea Preventing" itu dilaksanakan di SMA Santa Maria Surabaya, Kamis (1/8/2024).

Unicef Deputy Representative to Indonesia, Lokenga Jean Nsonjiba mengatakan, Unicef mendukung upaya pencegahan kekerasan berbasis online bagi anak.

"Karena anak-anak pengguna internet yang paling besar dan rentan sekali. Surabaya harus memastikan anak-anaknya terlindungi," katanya, Kamis (1/8/2024).

Ia menekankan bahwa anak-anak harus terlindungi dari kekerasan di dunia online. Termasuk ada jarak antara anak dan orang lain di dunia digital.

"Jadi surabaya sudah memastikan secara sistemik bahwa itu sudah terjadi. Kami sangat bangga bahwa Surabaya sudah bisa melindungi diri dari resiko kekerasan dan eksploitasi seksual online," terangnya.

Senada, Perwakilan Unicef Pulau Jawa Arie Rukmantara menyampaikan bahwa UNICEF sangat mendukung dan mendorong semua komponen dalam upaya pencegahan kekerasan berbasis online, karena anak-anak merupakan pengguna internet yang sangat rentan.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut