get app
inews
Aa Read Next : Jejak Sang Proklamator Semakin Terasa Setelah Pemkot Rubah Nama Jalan Ini Jadi Ir. Soekarno

Siap Jadi Tuan Rumah Porprov, Kota Mojokerto Juga Siap Borong Medali

Kamis, 07 September 2023 | 20:11 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari siapkan Kota Mojokerto jadi tuan rumah porprov VIII Jatim. (Foto: istimewa)

MOJOKERTO, iNewsMojokerto.id - Kota Mojokerto terpilih menjadi salah satu tuan rumah gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-VIII Jawa Timur yang akan berlangsung mulai tanggal 9-16 September 2023. Meski tergolong kota kecil, dengan luas wilayah 1.646 Ha, Kota Mojokerto memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) bidang olahraga yang mumpuni.

Terbukti, pada gelaran Porprov VII Jatim tahun 2022 lalu, kontingen Kota Mojokerto yang hanya berjumlah 25 atlet berhasil memboyong 18 medali. Pada gelaran Popda Jatim 2022, kontingen Kota Mojokerto yang hanya berjumlah 13 atlet berhasil membawa pulang 11 medali. 

Sementara pada Peparpeda Jatim 2022, kontingen Kota Mojokerto juga berhasil memperoleh 4 medali, dan pada kejuaraan nasional (kejurnas) Pentaque junior, Kota Mojokerto berhasil memboyong 3 medali.

“Ini membuktikan Kota mojokerto layak jadi tuan rumah Porprov VIII tahun 2023 selain tentu venue–venue yang harus kita siapkan untuk 10 cabor yang akan bertanding di Kota Mojokerto,” terang Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari dalam Talkshow bersama Radio Suara Surabaya.

Sebanyak 10 cabang olahraga pada Porprov VIII Jatim 2023 yang akan bertanding di Kota Mojokerto, diantaranya sepak takraw, biliar, pentaque, gateball, e-sport, dance sport, wushu, muaythai, ju-jitsu, dan kurash.

Editor : Trisna Eka Adhitya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut